Laman

Sabtu, 27 Oktober 2012

Semangat PESAN Dalam Peringatan Sumpah Pemuda

Sumbawa Besar, WARTASumbawa. 
Para pelajar yang tergabung dalam Pelajar Samawa Anti Narkoba (PESAN) melakukan kegiatan malam renungan memperingati Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Pahlawan, malam ini (27/10) yang dimulai sekitar pukul 20.00 Wita. Sebanyak 20-an pelajar ini melakukan kegiatan renungan dengan penuh khidmat didampingi oleh pembina PESAN, Edi Susanto. Dalam sambutannya kepada PESAN, Edi Susanto mengatakan bahwa pemuda adalah penerus bangsa. Dipundak para pemuda pemudi ada tanggung jawab yg sangat besar, yaitu salah satunya memerangi narkoba sesuai dengan moto dari PESAN, "Generasi Sehat Jaminan Masa Depan Bangsa". 


Dalam kegiatan tersebut juga terdapat pembacaan teks Sumpah Pemuda, yang dibacakan dengan lantang dan penuh semangat oleh salah seorang pelajar SMAN 1 Sumbawa Besar, Rimas Intan Katari. Sekitar satu jam acara peringatan Sumpah Pemuda tersebut dilakukan oleh anak-anak PESAN. Walaupun satu jam kegiatan itu berlangsung, namun terasa lebih bermakna mengingat hal itu dilakukan oleh generasi bangsa yang perduli akan masa depan bangsa dan negaranya. Salam Pemuda Indonesia !! (WS)

2 komentar:

  1. Sungguh SALUT saya kepada PeSAN, kelompok Pelajar yang mewarisi semangat juang tinggi, menghidupkan kembali rasa KEBERSAMAAN dan PERSAUDARAAN antar sesama PEMUDA BANGSA, sementara fenomena yang terjadi kini adalah kian memudarnya rasa "empati" PEMUDA BANGSA ini kepada jasa para PAHLAWAN BANGSA.
    mudah-mudahan mereka akan menjadi Generasi yang diharapkan oleh Bangsa ini, dan masuk dalam golongan Generasi Bangsa yang bisa menjaga kewibawaan para Pemimpinnya, serta ketika di antara mereka kelak ada yang menjadi Pemimpin di Negeri ini, dapat menjaga Kewibawaannya sendiri serta mewariskan Semangat Juang para PAHLAWAN BANGSA meraih cita-cita Indonesia menjadi Negara Aman dan Makmur. Amiiin.

    BalasHapus
  2. Mudah-mudahan Pak Edy. Amien. WARTASumbawa secara kelembagaan juga merasa bangga bisa turut andil memberitakan keberadaan PeSAN sebagai kelompok pelajar yang muncul untuk menjadi model. Kehadiran PeSAN setidak-tidaknya memberikan gambaran baru bagi tipikal pemuda Indonesia, khususnya Sumbawa saat ini yang tidak mudah terpengaruh, ditengah hiruk pikuk persoalan pemuda yang cenderung terkooptasi pada persoalan budaya, dan yang tidak sesuai dengan apa yang dicita-citakan oleh para pemuda pada saat ikrar sumpah pemuda, 28 Oktober 1928. Semangatlah PeSAN, jadikan momentum Sumpah Pemuda sebagai bagian dari proses menjadi sosok pemuda yang ideal bagi nusa dan bangsa. (Admin).

    BalasHapus