Halaman

Jumat, 05 Oktober 2012

Pemblokiran Jalan di Dusun Godo, Bima, Berakhir.

Bima, WARTASumbawa.
Pemblokiran jalan yang dilakukan oleh ratusan warga Dusun Godo, Bima, berakhir pada Kamis (04/10) sore sekitar pukul 18.00 Wita, yang ditandai dengan pembersihan ruas jalan yang dipenuhi oleh potongan kayu, pohon, batu dan barang lainnya. Pembersihan ruas jalan ini selain dilakukan oleh warga, juga dibantu oleh aparat dari TNI, POLRI yang diperbantukan dilokasi, dipimpin langsung oleh Kapolres Bima, AKBP Dede Alamsyah. 
Keputusan untuk membongkar blokir jalan tersebut, setelah adanya niat baik dari pemerintah daerah setempat untuk mengakomodir tuntutan warga Dusun Godo terkait dengan pembangunan kembali rumah mereka yang terbakar dan rencana investigasi terhadap keterlibatan oknum pemerintah di dua desa yang melakukan provokasi tersebut. Sedangkan menyangkut tuntutan mundur Kapolres Bima dari jabatannya dinilai bukan menjadi domain dari pemerintah daerah.
Sementara itu, menurut pantauan langsung WARTASumbawa bahwa saat ini situasi dan kondisi dilapangan sudah mulai kondusif, dan juga arus lalu lintas juga sudah mulai normal kembali. Namun warga masih belum menginginkan kehadiran dari aparat  kepolisian dari Polres Bima, dan justru mempercayakan pengamanan dilokasi kepada aparat dari TNI dan Brimob. Dibeberapa titik lokasi juga masih terdapat kerumunan warga yang masih berjaga-jaga. (WS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar