Halaman

Rabu, 06 Februari 2013

Mutasi Jabatan di Lingkup Pemkab Sumbawa

Sumbawa Besar, WARTASumbawa.
Sebanyak 75 pejabat struktural dilingkup Pemkab Sumbawa, Rabu (06/03) pagi ini mengalami mutasi jabatan, yang melibatkan sebanyak 12 posisi Eselon II, 47 posisi untuk Eselon III dan 16 posisi untuk Eselon IV. Mutasi yang berdasarkan SK Bupati No. 200 Tahun 2013, tertanggal 5 Februari ini merupakan mutasi kesekian kalinya yang dilakukan dalam masa pemerintahan Bupati Sumbawa, Drs. H. Jamaluddin Malik. Tercatat nama yang sangat familiar mengisi posisi penting yang mengalami mutasi, baik pada tingkat Eselon II maupun Eselon III, termasuk yang mendapat "reward and punishment".
Beberapa nama tersebut, seperti Yahya Adam, BA dari sebelumnya Kadisnakertran menjadi Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPM-PD) menggantikan Ir. Johan Arifin, M.TP, yang memasuki masa pensiun, posisinya di Disnakertran digantikan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Drs. Arief, M.Si. Sedangkan posisi Drs. Arief, M.Si, digantikan oleh Ir. Mukmin, yang sebelumnya sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, dan posisi ini selanjutnya akan diserahkan kepada Ir. Mustafa yang sebelumnya Kepala Badan Pelaksanan Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP4K). Posisi Kepala BP4K selanjutnya diserahterimakan kepada Kabag Aset, Tarunawan, S.Sos. yang mendapat promosi dari Eselon III.A menjadi II.B.
Sementara itu Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik yang sebelumnya kosong akan dijabat oleh Drs. A. Gani Nasby, posisi Inspektur pada Kantor Inspektorat akan diserahkan kepada A. Rahim, S.Sos, yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP). Posisi yang ditinggalkan A. Rahim, S.Sos diserahkan kepada Drs. H. Hasan Basri, yang sebelumnya Kadis Diknas. Sedangkan posisi Kadis Diknas diberikan kepada Sudirman, S.Pd, yang mendapat promosi dari Kepala SMPN 1 Labuhan Badas. Posisi Kadis Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata yang sebelumnya dijabat oleh Drs. H. Nazirudin digantikan oleh Dr. Muhammad Ikhsan Safitri, M.Si, yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan. Jabatan yang ditinggalkan oleh Pak Doktor, biasa M. Ikhsan Safitri akrab dipanggil akan dijabat oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Trikaryati, S.Sos. Sementara Drs. H. Nazirudin akan mengisi posisi Trikaryati, S.Sos. 
Untuk mutasi Eselon III tercatat didominasi oleh sebagian besar Camat-camat yang dirolling penempatannya, seperti Husaini, SH, Camat Unter Iwes yang dipindahkan menjadi sekretaris pada Inspektorat, Ir. Irawan Syarifuddin yang sebelumnya Camat Alas menjadi Sekretaris BKBPP, menggantikan Mas'ud, S.Sos yang menjabat sebagai Sekretaris Dishubkominfo. Agus Mustamin, S.Sos., M.Si dari Camat Sumbawa menjadi Kabag Aset, Mulyadi, S.Sos., dari Camat Labuhan Badas menjadi Camat Sumbawa, Hikmawan, SH., dari Camat Lunyuk menjadi Camat Labuhan Badas, Lukmanuddin, S.Sos, dari Camat Ropang menjadi Camat Lunyuk, Sulaiman, S.Sos, dari Camat Orong Telu menjadi Camat Unter Iwes, Ir. Irawan Subekti, dari Camat Alas Barat menjadi Camat Alas, M. Saleh Amin, S.Sos, dari Camat Maronge menjadi Camat Alas Barat, Abdul Rais, SH., dari Camat Lantung menjadi Camat Maronge, Hartono, S.Sos., dari Camat Lenangguar menjadi Camat Labangka, Tajuddin, SH., dari Kabag Humas dan Protokol Setwan menjadi Camat Lenangguar, Syahruddin, SH., dari Sekcam Buer dipromosikan menjadi Camat Lantung, Amiruddin, SH., dari Sekcam Ropang dipromosikan menjadi Camat Ropang.
Selain itu, Rachman Ansori, S.Sos., M.S.E, dari Kabag Administrasi Pemerintahan menjadi Kabag Umum. Posisinya akan digantikan oleh Drs. Burhanuddin MT., MTP yang sebelumnya Kabag Organisasi. Untuk posisi yang ditinggalkan Burhanuddin akan diisi oleh Ishak, S.Sos. (WS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar