Halaman

Rabu, 03 Oktober 2012

Puluhan Rumah di Desa Dadibou Dibakar oleh Massa

Bima, WARTASumbawa.
Kondisi Desa Dadibou saat ini mencekam, pasca insiden tewasnya Burhan (42 thn) oleh warga Dusun Godo, Desa Dadibou. Sekitar pukul 13.00 Wita tadi (02/10), puluhan rumah di Desa Dadibou yang berada pada jalur jalan negara rata dengan tanah menyisakan puing-puing akibat kebakaran, yang diduga disulut oleh warga Desa Samili yang dibantu oleh warga Desa Kalampa sebagai reaksi balasan terhadap warga Dusun Godo. Aksi warga dua desa ini mengakibatkan sebagian besar warga Dusun Godo, Desa Dadibou yang berada pada sepanjang ruas jalan negara mengungsi untuk menyelamatkan diri.

Kebakaran yang terjadi ini diperparah oleh angin kencang yang mengakibatkan rumah-rumah warga yang sebagian besar semipermanen ikut terbakar. Kebakaran tersebut juga mengakibatkan arus lalulintas dilokasi disepanjang jalur jalan negara tersebut untuk sementara terputus dan meninggalkan kemacetan, terutama jalur Sumbawa menuju Bima pada saat terjadinya kebakaran. Para pengemudi kendaraan yang tertahan sebagian besar menepikan kendaraannya ditepi jalan, sedangkan beberapa kendaraan yang diduga hanya melakukan perjalanan singkat terpaksa kembali.


Berdasarkan pantauan WARTASumbawa, untuk mengantisipasi tindakan lebih jauh dari warga Desa Samili dan Desa Kalampa, saat ini sudah diturunkan satu peleton bantuan dari Kompi A Senapan Bima dan tambahan BKO Brimob Sumbawa disekitar area untuk mensterilkan lokasi. Saat ini diarea terdekat lokasi terjadinya kebakaran, telah banyak warga yang datang untuk melihat dari dekat kebakaran tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar