Halaman

Rabu, 03 Oktober 2012

Penertiban Cafe Batu Gong

Sumbawa Besar, WARTASumbawa.
Sedikitnya ratusan botol minuman jenis bir dalam puluhan dus telah diamankan oleh pihak tim Opgab yang terdiri dari TNI, POLRI dan Satpol PP, serta SKPD terkait lainnya, seperti Dinas Dukcapil, Bagian Hukum Setda Sumbawa, KPPT, Disnakertran, dll, pada Selasa malam (02/10) di wilayah Batu Gong, Dusun Empan, Desa Kanar, Kec. Labuhan Badas. Tim yang dipimpin langsung oleh Kasat Pol PP Kab. Sumbawa, I Made Patria, S.AP., melakukan razia penertiban dengan menyisir cafe-cafe yang dianggap telah menyalahi aturan, terutama menyangkut peredaran minuman keras dan perizinannya.

Penyitaan terhadap minuman jenis bir ini tidak mendapat keberatan yang berarti dari para pengelola cafe. Puluhan dus berisi ratusan botol minuman jenis bir itu kemudian diangkut kedalam truk patroli Satpol PP yang telah disiapkan sebelumnya untuk mengangkut barang-barang yang akan diamankan. Kasat Pol PP, I Made Patria, S.AP., yang turun langsung melakukan penyitaan terhadap penyalahgunaan perizinan, juga memerintahkan kepada para pengelola cafe yang terdata sebagai cafe yang tidak memiliki izin untuk mengedarkan minuman dan menyalahi perizinannya untuk mematuhi kesepakatan yang sudah dibuat sebelumnya.


Selain diamankannya ratusan botol minuman jenis bir dalam puluhan dus tersebut, pihak tim Opgab dan SKPD yang terlibat juga telah mengamankan seorang waitress yang  diduga tidak memiliki identitas diri. Menurut pantauan WARTASumbawa bahwa operasi gabungan kali ini merupakan operasi gabungan yang melibatkan dinas teknis terkait dan TNI, POLRI yang pertama kalinya dilakukan dalam tahun 2012 ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar