Halaman

Kamis, 04 Oktober 2012

Warga Dusun Godo Kembali Blokir Jalan

Bima, WARTASumbawa.
Situasi dan kondisi diruas jalan negara di Dusun Godo, Desa Dadibou, kembali mencekam pagi ini (03/10), setelah ratusan warga dusun tersebut mengamuk dengan melakukan aksi blokir jalan kembali terhadap jalur akses jalan Sumbawa - Bima dan akses jalan ke Desa Samili. Pemblokiran ini merupakan buntut dari aksi pembakaran oleh warga Desa Samili dan Desa Kalampa kemarin siang. Menurut pantauan langsung WARTASumbawa dilokasi, warga mengeluarkan barang-barang dari kayu yang selamat dari kebakaran, seperti kayu, bangku, meja, bahkan pohon yang ditebang, dan meletakkannya dijalan raya menutupi seluruh ruas jalur yang ada.


Aksi masyarakat Dusun Godo ini tidak bisa dicegah oleh aparat keamanan yang sejak kemarin berjaga dilokasi. Dalam tuntutannya warga Dusun Godo meminta agar Kapolres Bima turun dari jabatannya karena dinilai tidak bisa meredam aksi anarkis warga Desa Samili dan Desa Kalampa yang berujung pada pembakaran rumah mereka. 

Saat ini pihak Polres Bima dan Pemkab Bima masih melakukan rapat untuk mengambil tindakan selanjutnya sekaligus menyelesaikan akar persoalannya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar