Halaman

Selasa, 04 Desember 2012

Demo SERPOG Sumbawa di Kantor PT. PLN Cabang Sumbawa

Sumbawa Besar, WARTASumbawa.
Sebanyak 15 orang massa Serikat Pekerja Progresif (SERPOG) Sumbawa dipimpin Korlapnya, Syamsul Hidayat mendatangi Kantor PT. PLN Cabang Sumbawa untuk menuntut penghapusan sistem outsourcing yang masih berlaku di perusahaan listrik tersebut. Dalam orasinya Syamsul Hidayat meminta agar dihapuskannya sistem tenaga kerja/buruh outsourcing dan mengangkat para buruh outsourcing tersebut sebagai tenaga kerja tetap di PT. PLN Cabang Sumbawa.
Adapun tuntutan yang disampaikan oleh massa SERPOG Sumbawa dalam pernyataan sikapnya, yaitu hapus sistem outsourcing, mengutuk keras PT. PLN Sumbawa yang melakukan pelanggaran UU No. 13/Tahun 2003 tentang ketenagakerjaan, meminta PT. PLN untuk segera mengangkat tenaga kerja outsourcing menjadi tenag akerja tetap, meminta kepada pemerintah untuk tidak melakukan mutasi jenis pekerjaan dan PHK terhadap para pekerja, meminta pemda dan DPRD utnuk bertanggungjawab terhadap masa depan pekerja, dan meminta Disnakertrans Kab. Sumbawa agar menindaklanjuti Kepmenakertrans demi terpenuhinya hak-hak pekerja.
Aksi yang berlangsung singkat tersebut berakhir setelah tidak adanya satupun perwakilan PT. PLN Cabang Sumbawa yang bersedia untuk menemui massa. Aksi akhirnya dilanjutkan dengan long march menuju arah Blok M, Seketeng. (WS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar