Laman

Jumat, 25 Januari 2013

Kunjungan Singkat Sultan Sumbawa ke Kodim 1607/Sumbawa

Sumbawa Besar, WARTASumbawa.
Sultan Sumbawa, Kaharuddin IV atau lebih dikenal dengan sebutan Daeng Ewan, Jum'at (24/01) siang, melakukan kunjungan singkat ke Kodim 1607/Sumbawa, untuk melihat dari dekat keadaan para pengungsi korban kerusuhan pada 22 Januari 2013 lalu dan sekaligus memberikan bantuan. Sultan Sumbawa yang didampingi Sekretaris Lembaga Adat Tanah Samawa (LATS), Syukri Rahmat, S.Ag., berkeliling disemua rumah di Asrama Kodim 1607/Sumbawa yang menampung para pengungsi. Rombongan Sultan Sumbawa ini juga didampingi oleh Pasi Intel Kodim 1607/Sumbawa, Kapten Inf. Tamtanus dan Asintel Kodam IX/Udayana, Letkol Inf. Steve Parengkuan, serta perwakilan pengungsi.
Sultan Sumbawa saat berbincang dengan pengungsi
Dalam kunjungannya, Sultan Sumbawa yang mengenakan baju batik bermotif warna kuning dan celana panjang cream, turut menyatakan keprihatinannya atas kejadian yang menimpa para pengungsi korban kerusuhan, sekaligus juga meminta untuk tetap bersabar dan tetap semangat, karena para pengungsi adalah bagian dari masyarakat Sumbawa juga. Sultan juga menyatakan bahwa apa yang telah terjadi merupakan perisitwa yang tidak diduga-duga sebelumnya.
"Kita semua kecolongan, karena apa yang terjadi saat ini diluar dugaan kita semua. Oleh karena itu saat ini mari kita mulai membangun kembali Sumbawa bersama-sama", pinta Sultan disetiap pengungsi yang disinggahi.
Berdasarkan pantauan WARTASumbawa yang mengikuti rombongan, tampak para pengungsi terlihat antusias dengan kedatangan Sultan Sumbawa yang datang untuk memberikan semangat dan keprihatinan mendalam atas semua kejadian yang menimpa para pengungsi. Diantara pengungsi yang didatangi oleh Sultan, tampak pula anggota DPRD dari Partai Golkar, IDM. Oka Budiasa. (WS)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar