Halaman

Selasa, 02 April 2013

Pelantikan PPK Pemilu 2014 di Hotel Sernu, Sumbawa Besar

Sumbawa Besar, WARTASumbawa.
Ketua KPUD Sumbawa, Suhardi So'ud, SE., selasa pagi (02/4) telah melantik sebanyak 120 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kab. Sumbawa pada Pemilu 2014 mendatang. Acara yang dilaksanakan di Aula Hotel Sernu, Sumbawa Besar ini selain juga dihadiri oleh para petugas PPK, juga dihadiri oleh Bupati Sumbawa, Drs. H. Jamaluddin Malik dan unsur Muspida Kab. Sumbawa, yaitu Kajari, Sugeng Hariyadi, SH., Wakapolres  Kompol Rio Nababan, dan Kepala Pengadilan Negeri Moh. Yulihadi, SH., MH.
Ketua KPUD Sumbawa, Suhardi So'ud, SE., dalam kesempatannya memberikan sambutan menyatakan bahwa para petugas PPK yang telah dilantik ditekankan untuk dapat menjalankan tugasnya dengan mengacu pada tupoksi yang ada. Selain itu dalam menjalankan tugasnya nanti harus memiliki sikap dan perilaku individual yang baik. Petugas PPK harus berpegang pada integritas dan moralitas saat mengemban tugas, karena dengan adanya petugas yang memiliki kualitas individual yang independen, mandiri dan non  partisan maka pelaksanaan Pemilu 2014 mendatang dapat berjalan dengan lancar.
Pelantikan PPK se-Kab. Sumbawa di Hotel Sernu
Disamping itu, Suhardi So'ud juga menegaskan bahwa pekerjaan yang saat ini diemban petugas PPK adalah bersusun dan bertahap, sehingga ketika terjadi persoalan dilapangan pada suatu tahapan, maka tahapan proses selanjutnya akan terganggu dan bahkan akan menggagalkan proses pemilu itu sendiri.
Sementara dibagian lain, Bupati Sumbawa, Drs. H. Jamaluddin Malik dalam sambutannya meminta agar PPK dapat turut serta memberikan pendidikan politik kepada masyarakat. Sejauh ini kasus yang terjadi dibanyak daerah di Indonesia terkait dengan pelaksanaan pemilu, baik aksi anarkis dan kerusuhan, bisa menjadi contoh pelajaran bagi para petugas PPK agar bisa bersikap netral, independen dan non partisan. Jika tidak bisa bersikap seperti itu, maka artinya PPK sudah 50% menggagalkan pelaksanaan pemilu. JM yang lebih akrab dipanggil, berharap agar PPK bisa berperan dalam menjaga nama baik Kab. Sumbawa, yang dalam sejarah pelaksanaan pemilu sampai dengan saat ini masih sangat aman. 
Dalam kesempatan terpisah, WARTASumbawa yang mewawancarai Ketua Divisi Sosialisasi Pemilu KPUD Sumbawa, Adi Manaungi mengatakan bahwa tindak lanjut pelantikan PPK hari ini, akan dilakukan pelantikan juga untuk tingkat PPS pada besok (03/4) yang terbagi dalam 5 zona, dan salah satunya akan digelar di Kantor Camat Labuhan Badas untuk PPS pada Dapil III dan Dapil V. Selain itu untuk menciptakan Pemilu 2014 yang damai, sebagai bagian dari sosialisasinya maka KPUD Sumbawa akan melakukan aksi jalan sehat mengelilingi Kota Sumbawa Besar pada minggu, 7 April 2013 mendatang, yang akan diikuti oleh seluruh pimpinan dan staf KPUD Sumbawa, PPK se-Kab. Sumbawa, perwakilan seluruh parpol peserta Pemilu 2014, dan juga tidak ketinggalan unsur Muspida. Aksi jalan sehat ini  merupakan program KPU Pusat yang dilakukan secara serentak diseluruh Indonesia pada tanggal tersebut. (WS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar