Halaman

Rabu, 16 Januari 2013

Tidak Ada Respon PT. NNT, Massa LLH Menginap

Sumbawa Besar, WARTASumbawa.
Massa Lembaga Lingkar Hijau (LLH) yang melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor perwakilan PT. NNT Sumbawa Besar pada akhirnya menginap sebagai bentuk kekecewaan atas sikap PT. NNT yang tidak merespon tuntutan massa. Rabu (16/01) hari ini, kembali mereka melakukan orasi dilokasi yang sama, namun dengan jumlah massa yang agak kurang dibandingkan kemarin.
Ketua LLH, M. Taufan dalam orasinya kembali menyatakan tentang tidak adanya itikad baik yang diperlihatkan PT. NNT terhadap masyarakat Kab. Sumbawa, karena kedatangan masyarakat ke kantor perwakilan PT. NNT adalah untuk mencari keadilan. 
Tenda massa LLH yang digunakan untuk menginap
"Rakyat datang mencari keadilan, karena ada kecamatan-kecamatan yang diistimewakan, sementara yang lain tidak mendapatkannya hal tersebut. Bahkan saat ini kedatangan masyarakat ke kantor PT. NNT, tidak ada satupun yang mau menerima, karena karyawannya hilang entah kemana", jelasnya.
Ia juga menambahkan bahwa PT. NNT adalah kaum kapitalis yang tidak perlu didukung, bahkan masyarakat juga menolak keberadaan PT. NNT karena hanya menguntungkan para pejabat tetapi malah merugikan bagi rakyatnya. Oleh karena itu, LLH mengajak masyarakat untuk menolak eksplorasi PT. NNT di Dodo-Rinti, Kec. Ropang.
Ditemui WARTASumbawa disela aksi, M. Taufan menyatakan bahwa LLH akan tetap menduduki kantor PT. NNT, selama pihak manajemen PT. NNT tidak menemui mereka. "Kami akan tetap menduduki kantor ini, dan bahkan akan menurunkan massa lebih banyak lagi apabila pihak manajemen PT. NNT tidak mau menemui kami disini. LLH tidak akan pernah mundur sedikitpun, bahkan siap dengan resiko apapun, karena aksi LLH ini murni dan bukanlah ormas yang melakukan aksi atas bayaran dari siapapun", terangnya menutup pembicaraan. (WS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar